Camping Ke Hutan Pinus Tambakromo, Ikuti Tips dan Trik yang Tepat

Camping atau kemah menjadi kegiatan yang paling seru dan menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama keluarga. Salah satunya camping ke Hutan Pinus Tambakromo. Agar camping makin seru dan nyaman harus memerlukan banyak tips dan trik.

Camping Ke Hutan Pinus Tambakromo
pixabay.com

Camping Ke Hutan Pinus Tambakromo Ikuti Tips Dan Triknya

Camping ke Hutan Pinus Tambakromo menjadi salah satu pilihan tepat untuk kumpul bersama keluarga atau orang terakhir lainnya. Berkemah di hutan  pinus menjadi daya tarik tersendiri, karena keindahan ditawarkan akan sejuk dan segar. Selain itu, kemah di hutan pinus juga akan menambahkan pendekatan dengan alam.

Suasana alam begitu menyegarkan mampu menyejukan badan dan pikirin makin fresh. Namun perlu diketahui selama berkemah di Hutan Pinus Tambakromo ada beberapa hal perlu diketahui agar tetap nyaman dan aman. Nah berikut tips dan trik jika akan melakukan kegiatan camping di Hutan Pinus Tambakromo.

1. Persiapkan Barang Perlengkapan

Tips dan trik pertama ketika ingin berkemah di hutan pinus yakni menyiapkan semua barang perlengkapan. Mulai dari rendah, alat masak, serta obat-obat atau P3K. Hal ini dilakukan agar mengantisipasi ketika ada hal yang tak diinginkan. Ketiga barang ini sangat perlu dibawa dan wajib ya.

2. Atur Ketinggian Tenda Secara Pas

Kedua yaitu aturlah ketinggian tenda agar pas. Semakin tinggi sebuah tenda akan semakin cool, hal ini salah besar ya! Justru semakin tenda rendah akan semakin bagus karena makin tahan terhadap terpaan angin terutama ketika malam hari.

Selain ketinggian, perlu juga memperhatikan bahan pembuat tenda. tenda terbuat dari nylon aka lebih bagus untuk menghalau suhu kelembaban dan pastinya akan tahan lama. Pastikan juga tenda mudah dibawah kemana-mana.

3. Bawa Alat Penerangan Dan Korek Api

Ketika ingin berkemah atau camping di Hutan Pinus Tambakromo barang yang tidak boleh ketinggalan adalah korek api dan alat penerangan lainnya. Lampu ini akan berguna kala malam hari datang, terutama jika Anda dan keluarga ingin makan malam. Korek api berfungsi untuk membuat api unggun di kala malam hari. Kemah memang identik dengan api unggun menggelora panas.

4. Jangan Lupa Membawa Sleeping Bag Dan Selimut

Tips kelima yakni jangan lupa membawa sleeping bag dan selimut. Suhu udara di malam hari akan membuat tubuh kedinginan dan masuk angin. Maka dari itu sangat perlu untuk membawa kedua barang itu. Apalagi hutan pinus akan memberikan suhu udara dingin dan sejuk di waktu malam hari berbeda dengan siang hari. Sleeping bag berfungsi sebagai alas tidur sekaligus pembungkus tubuh ketika tidur. Agar makin hangat tambahkan selimut tebal.

6. Kondisi Fisik Harus Sehat Dan Bagus

Hal paling penting ketika ingin camping atau kemah di tempat manapun selain di hutan pinus harus didasari dengan kondisi fisik bagus dan tidak sehat. Kondisi ini akan membuat kemah akan tidak seru, jika kondisi sehat maka camping akan lebih terasa menarik dan kebersamaan akan lebih kompak.

7. Bawalah Sunscreen

Ketika siang hari kulit akan terkena paparan sinar matahari langsung, maka saat camping ke Hutan Pinus Tambakromo sebaiknya siapkan dan bawalah sunscreen. Sunscreen ini akan mengatasi kulit dari penuaan dan flek hitam.

Dari 7 tips dan trik camping ke Hutan Pinus Tambakromo diatas harus dilakukan dan diterapkan agar makin seru menarik ketika berkumpul bersama orang-orang terkasih. Camping di hutan pinus menjadi menjadi keseruan tersendiri tersendiri bagi setiap orang.